Passion For Nation; Evolusi Musik Indie Indonesia

#PassionForNation coming soon.jpgAproject records merupakan label rekam indie yang memicu evolusi musik indie Indonesia sehingga tak ayal stagnan yang suguhannya dapat dinikmati dan dicermati hingga mendunia dan mencerdaskan pendengarnya. Aperoject records tak mewakili suatu wilayah tapi memiliki visi membawa musik indie Indonesia ke kancah internasional. Dengan leburnya egoisme kedaerahan untuk Indonesia maka diharapkan menjadi baik untuk solid dan saling membangun antara scene local.
Dengan latar belakang keragaman di Indonesia dan uniknya scene indie mengantarkan Aperoject Records untuk memproduksi sebuah album kompilasi yang berjudul “PASSION FOR NATION”. Gagasan tajuk PASSION FOR NATION yang berarti SEMANGAT UNTUK BANGSA pada awalnya muncul karena tumbuh dan hidup di Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya, peduli dan semangat ingin menjadikan Indonesia lebih baik.
Pemberi perintah pun belum tentu dapat memecahkan semua masalah walaupun mereka orang-orang piihan yang mewakili. Tugas kita sebagai rakyat dan orang yang memilih mereka untuk mengingatkan tentang lingkungan yang telah terjadi, sedang terjadi, dan akan terjadi bila mereka memutuskan suatu perintah. Dengan kompilasi yang diharapkan menjadi dorongan positif dari musik indie yang selama ini berkesan egois dan cuek padahal kritis dan peduli lebih dari musik mainstream manapun.
Kompilasi ini eksklusif karena sebagian besar konten lagunya digubah khusus untuk kompilasi ini. Berisi 12 track lagu dari 12 band yang berbeda dari ragam daerah. Varian genre yang ditawarkan pada rilisan aperoject kali ini adalah dari electro pop, poppunk, synth punk, melodic punk, punk rock, alternative poppunk, power pop, dan ska punk. Balutan lirik yang melengkapi masing-masing track mempunyai ragam tema yang tidak monoton. Tema yang directly nasionalisme dapat dijumpai pada track “Darah Merah Putih”, “Semangat Untuk Negeri”, dan “Berbeda dan Merdeka”. Sedangkan tema tentang ‘kepedulian akan apa yang tengah terjadi dapat disimak pada track “Ameeen!!!”, “Diam”, “Polusi Karena Ambisi”, dan “Thank for This State of Democrazy (20 Years Ago)”.
Kesederhanaan lirik tentang kontribusi individu yang disampaikan secara positif dapat disimak pada track “Berdirilah Kawan”,  “Menggapai Mimpi, “Masih Ada Kesempatan”, “Ego”, dan “Estafet”.
Klik disini untuk lihat Teaser.

Curhat Curhit