RIP Henrik Frykman [DISFEAR]

Nyköping - Kabar dukacita datang dari band discrust Swedia, DISFEAR. Band yang juga dihuni vokalis AT THE GATES, Tomas Lindberg tersebut baru saja ditinggal selamanya oleh bassist mereka, Henry Fykman yang meninggal karena kanker di usia 40 tahun. Selama ini Henry memang diketahui sedang berjuang untuk memperpanjang kontrak hidupnya meski digerogoti kanker.
“Kami semua di band masih dirundung dukacita mendalam karena teman sekaligus saudara kami, Henry Frykman tanggal 25 Maret kemarin meninggal dunia karena kanker. Kami akan merindukan segala suasana ketika bersama Henry,” kata empat personil band yang ada sekarang yakni Björn Pettersson, Marcus Andersson, Ulf Cederlund dan Tomas Lindberg.

Di tahun 1990 Frykman bergabung ke ANTI-BOFORS yang setahun kemudian berganti nama menjadi DISFEAR. Selama dua puluh tahun band ini sudah tampil di berbagai negara dan termasuk salah satu band yang cukup disegani di scene metal internasional.
Album teranyar mereka adalah “Live the Storm” yang dirilis di tahun 2008 lalu oleh Relapse Records. Di tengah eksitensi DISFEAR, para personilnya kemudian membentuk band-band baru yang juga punya nama cukup terkenal dimana diantaranya ada ENTOMBEDAT THE GATES dan juga NIGHTRAGE. [berontakzine.com]

Curhat Curhit